post image
KOMENTAR

Mulai 14 Juni mendatang Batik Air akan memulai rute penerbangan langsung yang menghubungkan Ambon dan Makassar. Rute baru ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Maluku.

 

Jadwal Penerbangan
Rute: Makassar (UPG) – Ambon (AMQ)
No. Terbang: ID-6164
Jadwal Berangkat: 05.00 WITA
Jadwal Tiba: 07.45 WIT

Rute: Ambon (AMQ) – Makassar (UPG)
No. Terbang: ID-6165
Jadwal Berangkat: 08.25 WIT
Jadwal Tiba: 09.05 WITA

 

“Masyarakat Maluku dari Ambon, Saumlaki, Tual, Namle dan daerah lain di sekitar yang menggunakan Bandar Udara Pattimura kini memiliki pilihan jadwal keberangkatan baru menuju Makassar yang mempermudah mobilitas mereka dan memberikan fleksibilitas lebih dalam merencanakan perjalanan,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.

Dari Makassar, sambungnya, penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke lebih dari 20 kota tujuan dengan menggunakan Batik Air dan maskapai Lion Group. Kota-kota itu seperti Bali, Lombok, Kupang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan, Tarakan, Palopo, Tana Toraja, Kendari, Baubau, Kolaka, Palu, Morowali, Luwuk, Gorontalo, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura, Merauke, dan kota-kota lainnya.

“Konektivitas ini memungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia dengan lebih mudah dan cepat,” kata Danang lagi.

Dia juga mengatakan, rute baru ini merupakan bagian dari upaya Batik Air untuk mendukung pengembangan perekonomian wilayah. Peningkatan konektivitas diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, perdagangan, dan investasi di Maluku dan Sulawesi Selatan.

Selain itu, rute baru ini berkontribusi mempopularkan destinasi wisata Indonesia sehingga wisatawan domestik dan internasional memiliki peluang untuk menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Danang juga mengatakan, penumpang Lion Group berkesempatan mendapatkan hadiah menarik bila membeli tiket melalui aplikasi BookCabin. Berbagai hadiah yang dapat dibawa pulang itu adalah 15 unit Samsung Galaxy S23, 25 unit iPad 10.9” generasi ke-10, dan 25 unit Garmin Vivoactive 5.

Kesempatan memenangkan hadiah ini terbuka melalui program undian yang berlangsung setiap bulan, dimulai 1 Februari 2024 sampai 31 Juli 2024.
 
“Cara mudah menikmati berbagai manfaat tersebut, cukup menginstal aplikasi BookCabin dan mendaftarkan diri sebagai anggota. Setiap transaksi tiket penerbangan dengan nilai minimal Rp 100 ribu akan mendapatkan satu tiket undian. Berkesempatan mendapatkan nomor undian tambahan dengan melakukan check-in online melalui aplikasi BookCabin. Informasi mengenai pemenang akan diumumkan langsung melalui aplikasi serta melalui akun Instagram dan Facebook resmi BookCabin,” demikian Danang.


Menhub RI akan Surati Dubes Australia soal Pemeriksaan Ulang Penumpang Qantas

Sebelumnya

Garuda Indonesia Perkuat Jajaran Komisaris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews