post image
Ilustrasi
KOMENTAR

Seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II dipastikan berjalan normal dan tidak terkendala saat Microsoft down pada Jumat (19/7).

SVP of Corporate Secretary PT AP II, Cin Asmoro mengatakan, seluruh bandara berfungsi normal dalam melayani operasional penerbangan dan penumpang pesawat, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Sistem IT milik AP II di 20 bandara berjalan normal untuk mendukung operasional penerbangan dan pelayanan penumpang pesawat," ujar Cin Asmoro dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/7).

Asmoro berujar, AP II bersama maskapai terkait telah menjalankan sejumlah penyesuaian dalam memproses keberangkatan penumpang pesawat. Mulai dari proses check-in manual oleh personel maskapai hingga penambahan konter check-in di bandara.

"Untuk maskapai yang tidak mengalami gangguan sistem IT tetap memproses keberangkatan dengan menggunakan sistem IT mereka," ucapnya.

Selain itu, AP II juga menambah personel aviation security (Avsec) dan menyiagakan personel customer service untuk membantu penumpang pesawat.

"Maskapai penerbangan juga telah diinformasikan agar memberikan perkembangan terbaru secara berkala kepada penumpang," tutup Asmoro.


Dibayangi Aksi Teror, Peluncuran Bandara Gwadar Akhirnya Ditunda

Sebelumnya

Pemeriksaan Ulang Barang Penumpang Qantas Yang Menegangkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Airport