post image
Ilustrasi Lion Group
KOMENTAR

Untuk mengurangi penggunaan kertas dan limbah, efisiensi energi, dan penyederhanaan proses penjualan tiket, Lion Group memberlakukan sistem pembayaran non-tunai.

Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, ini adalah wujud dari komitmen Lion Group mendukung gerakan ramah lingkungan.

“Transaksi pembelian atau pembayaran non-tunai juga bermanfaat bagi calon penumpang, yaitu mengurangi risiko kehilangan atau pencurian uang tunai, mempermudah akses dan transaksi tiket dengan cepat dan aman melalui berbagai platform digital, mempercepat proses transaksi, mengurangi biaya operasional terkait pengelolaan uang tunai, dan menyediakan laporan transaksi yang lebih akurat, memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja, terutama saat bepergian ke luar negeri,” ujarnya.

Proses pembelian tiket dapat dilakukan melalui berbagai kanal resmi seperti, aplikasi BookCabin, website resmi Lion Group, kantor penjualan tiket, juga contact center yang hanya melayani percakapan teks tanpa panggilan suara, serta agen perjalanan.

“Pastikan menggunakan kanal resmi ini guna mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi,” imbuh Danang.
 
Adapun jenis metode pembayaran non-tunai yang tersedia terdiri dari Kartu Debit, Kartu Kredit, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Payment Code, Payment Link, Travel Voucher yang diterbitkan oleh maskapai.

Sementara transfer antarbank ke rekening resmi maskapai hanya berlaku bagi pemesanan tiket grup besar lebih dari 10 orang. Untuk memastikan keamanan dan keabsahan transaksi, Lion Group akan mengeluarkan surat resmi, baik konvensional atau elektronik, sebagai dasar calon penumpang grup untuk melakukan transfer antarbank.

“Adanya surat resmi ini, Lion Group memastikan bahwa seluruh proses transaksi berjalan dengan transparan dan terpercaya, serta melindungi calon penumpang dari risiko penipuan,” masih kata Danang.

Danang juga mengatakan, ada sejumlah ketentuan penting bagi calon penumpang demi menghindarkan penipuan. Calon penumpang diharapkan berhati-hati dalam melakukan transaksi dan memperhatikan bahwa Lion Group hanya memiliki satu nomor contact center WhatsApp resmi yakni +62 81119380888, yang melayani percakapan teks atau chat only.

Selain itu Lion Group tidak pernah menghubungi calon penumpang melalui panggilan suara atau telepon untuk transaksi pembayaran tiket atau meminta informasi pribadi dan data keuangan.
 
“Lion Group mengingatkan agar calon penumpang tidak melakukan pembayaran ke nomor rekening pribadi karyawan atau pihak lain yang mengatasnamakan karyawan dan nama maskapai Lion Group,” Danang menambahkan.
 
Hal tersebut bertujuan agar pembayaran yang dilakukan otomatis terverifikasi oleh sistem, memastikan tiket diterbitkan dengan cepat dan tepat serta transaksi melalui non-tunai memungkinkan pencatatan yang akurat dan transparan, sehingga memudahkan dalam pengecekan dan konfirmasi pembayaran.

 


Mulai 1 November Garuda Terbang dari Halim Perdanakusuma ke Surabaya, Medan, dan Padang, Cek Waktu dan Harga Tiket

Sebelumnya

Lion Group dan LeMondial Business School Jalin Kerjasama Strategis Pengembangan SDM Profesional

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews