post image
KOMENTAR

Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Inggris, Jet2, sudah menjual tiket untuk musim panas 2026 dari Bandara Liverpool John Lennon (LIV). Ini merupakan pembukaan pemesanan paling awal sebelum penerbangan. Lebih dari 700 ribu kursi ke 23 destinasi telah dijual untuk tahun ketiga Jet2 beroperasi di bandara Liverpool.

Menanggapi masukan dari pelanggan yang ingin memesan liburan mereka sedini mungkin (18-24 bulan sebelumnya dalam kasus ini), Jet2 telah membuka jadwal musim panas 2026 dari Bandara Liverpool John Lennon jauh sebelum waktunya.

Steve Heapy, CEO Jet2.com dan Jet2holidays, mengatakan, "Pelanggan memberi tahu kami bahwa mereka ingin memesan lebih awal dan mengamankan liburan yang sangat penting itu, sehingga mereka dapat memiliki pilihan hotel, kamar, dan tanggal terbaik.”

“Kami telah menanggapi permintaan yang kuat dari wisatawan yang ingin mengamankan liburan mereka, dengan menjual program musim panas yang menarik lainnya dari Bandara Liverpool John Lennon untuk tahun 2026, lebih awal dari sebelumnya,” sambungnya.

Langkah ini juga menguntungkan bagi banyak penyedia tur independen yang bermitra dengan Jet2, memberi mereka banyak waktu untuk melakukan persiapan. Jet2 saat ini mengoperasikan sejumlah layanan Eropa sepanjang tahun dari LIV, terutama ke bandara-bandara Spanyol, bersama dengan koneksi musiman yang luas ke negara-negara seperti Austria, Yunani, Malta, Polandia, dan Turki.

Pesawat ini akan terbang ke 23 tujuan berikut di Musim Panas 2026:

Bulgaria
Bourgas (BOJ)
Siprus Paphos (PFO)

Yunani
Kreta (HER)
Corfu (CFU)
Kos (KGS)
Rhodes (RHO)
Zante (ZTH)

Malta
Malta (MLA)

Portugal
Faro (FAO)
Madeira (FNC)

Spanyol
Alicante (ALC)
Ibiza (IBZ)
Lanzarote (ACE)
Fuerteventura (FUE)
Gran Canaria (LPA)
Malaga (AGP)
Menorca (MAH)
Palma (PMI)
Reus (REU)
Tenerife (TFS)

Turki
Antalya (AYT)
Bodrum (BJV)
Dalaman (DLM)

Maskapai akan beroperasi hampir 70 keberangkatan mingguan selama periode puncak di musim panas 2026, dengan lima pesawat yang ditempatkan di LIV.

John Irving, CEO Bandara Liverpool John Lennon, menambahkan, "Senang rasanya sudah menantikan musim panas ketiga dengan Jet2.com dan Jet2holidays yang beroperasi dari Liverpool. Pelanggan dari seluruh Barat Laut dan Wales Utara kini dapat melakukan pemesanan awal ke 23 tujuan pilihan."

Bandara Liverpool John Lennon melayani 550.000 penumpang pada bulan Agustus, meningkat 25% dari tahun ke tahun, dan kini pada dasarnya kembali ke titik tertinggi sebelum pandemi. Bandara tersebut mencatat pertumbuhan 15% dalam jumlah penumpang pada tahun keuangan lalu, melayani 4,3 juta penumpang, dan berada di jalur yang tepat untuk mencapai lebih dari lima juta penumpang tahun ini.

Jet2 telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan tersebut, setelah meluncurkan operasi di bandara tersebut pada bulan Maret - maskapai tersebut juga sibuk memperluas jaringannya di Bandara Manchester (MAN) di dekatnya, tempat mereka akan meluncurkan penerbangan ke Maroko dan Kroasia tahun depan. Dua pemain utama lainnya di LIV adalah easyJet dan Ryanair, yang juga telah menambahkan penerbangan dan rute ke jaringan masing-masing.

Majalah konsumen Inggris Which? baru-baru ini memilih Liverpool John Lennon sebagai 'Bandara Terbaik Inggris 2024' untuk tahun kedua berturut-turut. Bandara tersebut telah berkinerja luar biasa sejak pandemi dan telah melakukan beberapa investasi penting baru-baru ini, termasuk perombakan fasilitas ritel, tempat makan, dan lounge senilai 12,05 juta dolar AS dan pemindai keamanan baru untuk meningkatkan pengalaman di bandara.


Pesawat SAM Air Jatuh di Gorontalo, 4 Orang Tewas

Sebelumnya

Mulai 1 November Garuda Terbang dari Halim Perdanakusuma ke Surabaya, Medan, dan Padang, Cek Waktu dan Harga Tiket

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews