post image
KOMENTAR

Maskapai Filipina, Cebu Pacific,  telah melakukan pemesanan 70 pesawat A321neo buatan Airbus. Pemesanan ini sebagai bagian dari kesepakatan yang telah diumumkan pada bulan Juli lalu. Perjanjian pembelian ini ditandatangani oleh Mike Szucs, CEO Cebu Pacific dan Benoît de Saint-Exupéry, EVP Sales of the Commercial Aircraft business Airbus di Manila, Selasa (2/9).

Mike Szucs, CEO Cebu Pacific mengatakan, “Pemilihan pesawat A321neo menegaskan komitmen Cebu Pacific terhadap efisiensi operasional, keberlanjutan, dan inovasi, serta memastikan bahwa kami terus memberikan standar layanan tertinggi sekaligus mengurangi jejak karbon secara signifikan. Pencapaian ini juga menandakan dedikasi perusahaan kami untuk memperluas aksesibilitas dan keterjangkauan perjalanan udara, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi dan konektivitas di Filipina.”

Benoît de Saint-Exupéry, EVP Sales of the Commercial Aircraft business Airbus menyampaikan, “Keluarga A320 telah mendukung pertumbuhan jaringan domestik dan internasional jarak pendek Cebu Pacific selama dua dekade terakhir. Kami bangga dengan dukungan berkelanjutan dari maskapai ini terhadap lini produk lorong tunggal terlaris kami.”

“Pesawat A321neo dikenal dengan keekonomisan, kinerja, dan efisiensi bahan bakarnya. Kami yakin bahwa pesawat A321neo tambahan ini akan memberikan kontribusi yang besar pada upaya ekspansi Cebu Pacific, yang merupakan salah satu maskapai berbiaya hemat terkemuka di Asia Pasifik dan seluruh armadanya menggunakan pesawat Airbus,” sambungnya lagi.

Cebu Pacific mengoperasikan 61 pesawat Keluarga A320 pada jaringan regionalnya. Selain itu, maskapai ini menerbangkan sembilan pesawat berbadan lebar A330 pada rute regional dengan kepadatan tinggi, serta ke berbagai destinasi di Timur Tengah. Dengan adanya pesanan terbaru ini, jumlah pesanan maskapai ini dengan Airbus kini mencapai 94 pesawat Keluarga A320neo dan tujuh pesawat A330neo.

A321neo merupakan anggota dengan ukuran paling besar dari Keluarga A320neo Airbus, menawarkan jangkauan dan kinerja yang tak tertandingi. Dengan menggunakan mesin generasi baru dan Sharklets, A321neo menghadirkan pengurangan kebisingan sebesar 50 persen dan penghematan bahan bakar serta pengurangan emisi CO2 hingga lebih dari 20 persen jika dibandingkan dengan pesawat berlorong tunggal generasi sebelumnya. Pesawat ini juga memaksimalkan kenyamanan penumpang dengan kabin berlorong tunggal terluas di angkasa.

Hingga saat ini, lebih dari 6.500 pesawat A321neo telah dipesan oleh lebih dari 90 pelanggan di seluruh dunia.


Mulai 1 November Garuda Terbang dari Halim Perdanakusuma ke Surabaya, Medan, dan Padang, Cek Waktu dan Harga Tiket

Sebelumnya

Lion Group dan LeMondial Business School Jalin Kerjasama Strategis Pengembangan SDM Profesional

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews