post image
KOMENTAR

Bersama Kanada dan Meksiko, Amerika Serikat terpilih sebagai negara tuan rumah Piala Dunia FIFA 2026. Ini adalah kali kedua AS menjadi tuan rumah Piala Dunia, setelah sebelumnya pada tahun 1994.

Untuk mempersiapkan ajang ini, stadion-stadion dimodifikasi, bandara-bandara ditingkatkan, transportasi umum ditingkatkan, dan masih banyak lagi.

Bandara Internasional Los Angeles (LAX) adalah salah satu bandara terpenting di Amerika Serikat. Karena lokasinya, LAX merupakan pintu gerbang utama ke Asia, Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan sebagian besar Amerika Latin. Tahun lalu, lebih dari 75 juta penumpang terbang melalui LAX.

Bulan lalu, John Ackerman, Chief Executive Officer untuk Los Angeles World Airports (LAWA), mengatakan bahwa jumlah penumpang yang diharapkan pada tahun 2028 telah turun.

“Sebelumnya kami memperkirakan 110 juta penumpang pada tahun 2028. Sekarang kami memperkirakan sedikit lebih dari 90 juta. Sementara lalu lintas kami membaik, itu tidak membaik pada tingkat yang kami butuhkan untuk menjadi sukses. Jadi kami tidak memerlukan kapasitas tambahan pada saat ini. Kami tidak memerlukan terminal tambahan, kami perlu memperbaiki infrastruktur inti kami,” ujar Ackerman.

Menurut laporan dari Los Angeles Times bulan lalu, bandara tersebut saat ini sedang menjalani perbaikan terminal senilai 30 miliar dolar AS. Saat ini, sekitar 500 juta dolar AS didedikasikan untuk pembaruan infrastruktur, tetapi alokasi tersebut akan meningkat. Rencana untuk menambah ruang tunggu baru yang berasal dari Terminal 1 telah dipotong.

Salah satu proyek terbesar yang sedang berlangsung di LAX adalah pemindah penumpang otomatis. Pemindah penumpang tersebut disetujui pada tahun 2018, dan konstruksi dimulai pada tahun berikutnya. Pada saat itu, penyelesaian pemindah penumpang diharapkan pada tahun 2023, tetapi sejak itu telah ditunda hingga tahun 2026.

Tonggak sejarah terbaru dari pemindah penumpang adalah bahwa empat mobil terakhir telah tiba di bandara. Dengan penambahan empat gerbong tersebut, LAX kini memiliki 44 gerbong, yang mulai berdatangan pada musim panas 2022. Pengujian sedang berlangsung dan tanggal penyelesaian yang diharapkan adalah Desember 2025.

Saat diluncurkan, kereta pengangkut penumpang ini akan beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Dari pukul 09:00 hingga 23:00, kereta ini akan beroperasi setiap dua menit. LAWA memperkirakan bahwa sistem baru ini akan mengangkut 30 juta penumpang setiap tahunnya.

“Proyek ini akan mengurangi kemacetan di jalan bebas hambatan dan jalan-jalan lokal kita sekaligus mendatangkan pekerjaan serikat pekerja dengan gaji yang baik ke Los Angeles. Kereta ini akan terhubung langsung ke sistem Metro untuk memastikan LAX menyambut penduduk Los Angeles dan pengunjung dari seluruh dunia dengan cara yang benar-benar berkelas dunia,” ujar Karen Bass, Wali Kota Los Angeles.

Kereta pengangkut penumpang ini akan memiliki enam stasiun, tiga di dalam Area Terminal Pusat (bandara) dan sisanya di luar bandara. Tujuannya adalah untuk terhubung ke sistem Metro kota. Tiga halte di luar area terminal akan berada di garasi Parkir Ekonomi yang baru, stasiun Metro Transit Center (terhubung ke jalur C dan K), dan fasilitas penyewaan mobil.

Bandara Internasional Seattle Tacoma

Seattle dipilih sebagai salah satu kota tuan rumah Piala Dunia. Vancouver di dekatnya juga akan menjadi tuan rumah pertandingan, menjadikan Seattle bandara penting bagi kedua kota tersebut karena kedekatannya dengan Vancouver. Bulan lalu, Simple Flying berbincang dengan Lance Lyttle, Direktur Pelaksana Bandara Internasional Seattle Tacoma (SEA) untuk membahas apa yang dilakukan bandara tersebut untuk mempersiapkan Piala Dunia.

Pada tahun 2023, SEA hampir memecahkan rekor penumpang tahunannya. Tahun lalu, bandara tersebut menyambut hampir 51 juta penumpang, peningkatan hampir 10,1% dari tahun 2022. Sejak tahun 2014, SEA telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan menyambut kurang dari 38 juta penumpang.

Terminal Utara terutama digunakan oleh Alaska Airlines, tetapi sedang mengalami perbaikan yang signifikan. Dimulai dari lobi, Lyttle menekankan bahwa proses check-in akan terlihat berbeda, dan penumpang akan mencetak boarding pass dan label tas di rumah.

"Menjelang tahun 2026, tepat sebelum Piala Dunia dimulai, hampir seluruh proses check-in akan berubah secara signifikan. Jadi, sebagian besar pekerjaan yang akan Anda lakukan akan dilakukan di rumah.”

Di Terminal Utara, bandara juga akan menambahkan pos pemeriksaan keamanan baru.

Ruang tunggu C akan menambahkan empat lantai baru karena tidak ada ruang untuk perluasan. Terminal akan diperluas melalui penambahan lounge baru, ruang sensorik, toilet, dan ruang sensorik. Pilihan tempat makan dan ritel baru seperti Nanny's A Northwest BBQ, Chili's, Lady Yum, dan Bite Society, akan ditambahkan.

Akses bandara ditingkatkan melalui peningkatan jalan raya yang menuju bandara. Selain itu, SEA menambahkan terowongan baru dari ruang tunggu satelit utara ke terminal utama dan meningkatkan sistem penanganan bagasinya.

Seperti disebutkan di atas, SEA mengalami pertumbuhan yang memecahkan rekor dan tahun lalu; hampir memecahkan rekor penumpangnya. Pada tahun 2024, bandara tersebut akan memiliki delapan rute baru, yang sebagian besar telah dimulai, dan masih ada lagi yang direncanakan untuk tahun depan. Philippine Airlines baru-baru ini memulai penerbangan dari Manila, dan Alaska Airlines meluncurkan penerbangan ke Liberia, Kosta Rika, pada bulan Desember.

Setelah SAS beralih dari Star Alliance ke SkyTeam Alliance, maskapai tersebut mengumumkan akan melanjutkan penerbangan ke Seattle. Penerbangannya akan diluncurkan musim panas mendatang dan akan pertama kali beroperasi dengan Airbus A350 sebelum beralih ke Airbus A330.


Kakao Kampung Merasa: Dari Hutan Berau Hingga Cokelat Premium Jakarta

Sebelumnya

Menikmati Nuansa Bali Permata Tersembunyi di Lampung Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Destination