post image
KOMENTAR

Lion Group kembali membuka kesempatan bagi talenta terbaik untuk bergabung sebagai Mechanic License bagi individu yang berdedikasi dan memiliki passion di bidang perawatan pesawat terbang.

Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan peran Mechanic License di industri penerbangan sangat penting karena posisi ini bertanggung jawab memastikan pesawat selalu dalam kondisi prima dan aman untuk diterbangkan.

“Teknisi dengan lisensi ini melakukan inspeksi, pemeliharaan, perbaikan, hingga pengujian berbagai komponen penting pesawat, seperti mesin, sistem hidrolik, dan kelistrikan. Mereka memastikan pesawat dapat beroperasi sesuai standar keselamatan penerbangan, yang merupakan prioritas utama setiap maskapai,” ujar Danang dalam keterangan kepada redaksi Zona Terbang.

Selain itu, pertumbuhan pesat industri penerbangan, di dalam negeri dan global, membuat kebutuhan akan teknisi pesawat semakin tinggi. Semakin banyaknya pesawat dan rute penerbangan, teknisi berlisensi memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan armada tetap siap terbang.

“Oleh karena itu, peran mereka sangat krusial dalam mendukung kelancaran operasional maskapai serta menjaga kepercayaan penumpang terhadap keamanan penerbangan,” sambungnya.

Untuk menjadi Mechanic License, syarat yang dibutuhkan Lion Air Group adalah, laki-laki yang belum menikah dan berusia maksimum 26 tahun. Selain itu tidak buta warna, sehat jasmani dan rohani. Lion Air Group mengutamakan pendaftar yang telah memiliki lisensi C1, C2, dan C4. Sementara yang memiliki lisensi A1, A3, dan A4 dipersilakan mendaftar. Hal yang juga penting adalah bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Lion Group.

Danang juga menambahkan, proses rekrutmen ini tidak bekerja sama dengan pihak ketiga dan tidak dipungut biaya. Seluruh proses seleksi resmi dan gratis.

“Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Lion Group. Jika Anda menemukan indikasi penipuan, segera laporkan kepada tim rekrutmen kami melalui e-mail pengaduanhr@lionairgroup.com  atau WhatsApp ke nomor 0811 1967 895 yang dapat diakses Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 17.00 WIB,” demikian Danang.


Pilot Marah, Kopilot Dikunci di Luar Kokpit

Sebelumnya

Ternyata, Keterlibatan Perempuan dalam Industri Penerbangan Baru 6 Persen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Air Crew