post image
KOMENTAR

RMOL. Dokumen Nota Kesepahaman (MoU) memperkuat pengembangan sumber daya manusia (SDM) profesional di bidang aviasi, pariwisata dan sektor-sektor strategis lainnya telah ditandatangani Lion Group dan LeMondial Business School.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Presiden Direktur Lion Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi, dan Ketua LeMondial Business Schoolc Fransiscus Amonio Halawa.

Dalam keterangannya, Corporate Communications Strategic of Lion Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, kerjasama ini diharapkan memberikan manfaat signifikan bagi kedua belah pihak, terutama dalam menghadapi tantangan di dunia industri yang semakin dinamis.

Ruang lingkup MoU tersebut mencakup beberapa program utama yang dirancang mendukung peningkatan kualitas pendidikan, keterampilan dan kesiapan kerja bagi mahasiswa dan tenaga kerja profesional.

Ruang Lingkup Kerjasama:

1. Program Magang dan Rekrutmen. Lion Group dan LeMondial Business School sepakat mengadakan program magang bagi mahasiswa. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa memanfaatkan sarana dan prasarana dari kedua belah pihak, memperdalam pengalaman kerja, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia profesional. Selain itu, program rekrutmen akan memfasilitasi akses langsung kesempatan karier di industri penerbangan.

2. Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Kompetensi. Kerjasama ini juga meliputi kolaborasi dalam penelitian akademis dan pengembangan kompetensi. Kegiatan ini akan mendukung mahasiswa dan staf pengajar dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang-bidang terkait seperti manajemen aviasi, logistik, dan pariwisata. Selain itu, program ini bertujuan meningkatkan kontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial yang didukung oleh pengetahuan dan teknologi terkini.

3. Program Kunjungan Industri dan Kegiatan Ilmiah. Lion Group akan membuka kesempatan bagi mahasiswa LeMondial Business School mengikuti program kunjungan industri guna mengenal lebih dekat operasi penerbangan, manajemen bandar udara dan aspek teknis lainnya. Selain itu, seminar, workshop dan kegiatan ilmiah lainnya diselenggarakan secara berkala memperluas wawasan dan pemahaman mahasiswa mengenai industri penerbangan dan pariwisata.

4. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Sebagai bagian dari dukungan terhadap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh pemerintah, MoU ini akan memberikan kreativitas kepada mahasiswa untuk mengeksplorasi ilmu di luar bidang studi utama mereka melalui program magang, studi independen, serta proyek-proyek yang terkait dengan dunia kerja. Hal ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri.

5. Penyediaan Tenaga Ahli sebagai Dosen Praktisi. Dalam rangka memberikan pengajaran yang relevan dengan kebutuhan industri, Lion Group akan menyediakan tenaga ahli dari kalangan profesional untuk berperan sebagai instruktur atau dosen praktisi di LeMondial Business School. Tenaga ahli ini diharapkan dapat membawa wawasan praktis langsung dari industri ke dalam ruang kelas, sehingga materi yang disampaikan selalu up-to-date dan aplikatif.

6. Program Tambahan Lainnya Selain program-program yang telah disebutkan, Lion Group dan LeMondial Business School juga berkomitmen terus mencari dan mengembangkan program-program baru yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Program ini akan disesuaikan kebutuhan perkembangan industri dan dunia pendidikan, seperti pelatihan keterampilan baru, pengembangan teknologi dan program penguatan SDM lainnya.

“Kerjasama antara Lion Group dan LeMondial Business School ini memiliki nilai strategis yang sangat penting dalam membangun sinergi antara dunia pendidikan dan industri. Dari perspektif pendidikan, program-program yang diusung dalam MoU ini menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang lebih siap bersaing di dunia kerja. Hal ini juga mendorong terciptanya SDM berkualitas yang mampu mendukung perkembangan industri penerbangan, pariwisata dan logistik di Indonesia,” urai Danang lagi.
 
Bagi Lion Group, sambung Danang, kerjasama ini adalah kesempatan meningkatkan kualitas SDM di lingkup internal dan eksternal. Keterlibatan dalam pendidikan dan pelatihan mahasiswa, Lion Group mampu mendidik talenta sesuai dengan kebutuhan industri, pada akhirnya mendukung pengembangan sektor aviasi yang semakin unggul dan berkelanjutan. 


Mulai 1 November Garuda Terbang dari Halim Perdanakusuma ke Surabaya, Medan, dan Padang, Cek Waktu dan Harga Tiket

Sebelumnya

Airbus Bakal PHK Ribuan Karyawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews